Sifat wujud zat

Senin, 01 Juli 2013

titip program pengayaan












PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO
DINAS PENDIDIKAN KOTA PROBOLINGGO
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5
Jl. Cokroaminoto No 26 Probolinggo Kode Pos. 67213
Telp (0335) 422636 Fax (0335) 420008
Website :http//www.smpn5-pbl.sch.id   Email: smpn5prob@yahoo.co.id








PROGRAM PENGAYAAN
Sekolah     : SMP Negeri  5 Probolinggo Ulangan Harian  ke : 2
Kelas / Semester    : VII   / Genap Tanggal Ulangan Harian   : 19 April 2013
Mata Pelajaran  : IPA
Bentuk Soal Pengayaan : Uraian
Materi UH  (KD/Indikator) :  2.1  Mengelompokkan sifat larutan asam, larutan basa, dan larutan garam melalui alat dan indikator yang tepat.


2.2 Melakukan percobaan sederhana dengan bahan-bahan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari

1. Ciri-ciri  asam
2. Ciri-ciri basa 3. Reaksi penetralan

Rencana Pengayaan : 21 April 2013 KKM  
: 80








No. Nama Siswa Nilai UH                                 Bentuk Pengayaan Ket.
1 2 3 4 5
1 A 100 1  bersifat elektrolit?    
2 A 100 2 kalian!  
3 95    
4 A 100 3 Mengapa contoh!  
5 NA 85    
6 TA A 90          
7 TUL S 90          
8 R 85          
9 IA 80          
10 LI 90          
11 UI 80          




































































































































Probolinggo, 21 April 2013




Guru Mata Pelajaran




























NASIHIN, S.Pd.




NIP. 19751227 200903 1 002
















































Sekenario Pengayaan
Pelaksanaan Program Pengayaan



1.      Cara yang dapat ditempuh:



a.      Pemberian bacaan tambahan atau berdiskusi yang bertujuan memperluas wawasan bagi KD tertentu
b.      Pemberian tugas untuk melakukan analisis gambar, model, grafik, bacaan/paragraf, dll.

c.       Memberikan soal-soal latihan tambahan yang bersifat pengayaan

d.      Membantu guru dalam membimbing teman-temannya yang belum mencapai ketuntasan.








2.      Materi dan waktu pelaksanaan program pengayaan


a.        Materi Program pengayaan diberikan sesuai dengan KD-KD atau indikator  yang dipelajari , bisa berupa penguatan materi yang dipelajari maupun berupa pengembangan materi.
b.      Waktu pelaksanaan program pengayaan adalah:



·  setelah mengikuti tes/ulangan  KD tertentu  atau  kesatuan KD tertentu, dan  atau


·  pada saat pembelajaran dimana siswa yang lebih cepat tuntas dibanding dengan teman lainnya maka dilayani dengan program pengayaan
Keterangan Tambahan:





Sebagai bagian integral dari kegiatan pembelajaran,  kegiatan pengayaan tidak lepas kaitannya dengan penilaian. Penilaian hasil belajar kegiatan pengayaan, tentu tidak sama dengan kegiatan pembelajaran biasa, tetapi cukup dalam bentuk portofolio, dan harus dihargai sebagai nilai tambah (lebih) dari peserta didik yang normal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar