PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO |
|
DINAS PENDIDIKAN
KOTA PROBOLINGGO |
SEKOLAH MENENGAH
PERTAMA NEGERI 5 |
Jl. Cokroaminoto
No 26 Probolinggo Kode Pos. 67213 |
Telp (0335) 422636
Fax (0335) 420008 |
Website :http//www.smpn5-pbl.sch.id Email: smpn5prob@yahoo.co.id |
|
|
|
|
|
|
|
|
PROGRAM PENGAYAAN |
Sekolah |
: SMP Negeri 5
Probolinggo |
Ulangan Harian ke |
: 2 |
|
Kelas
/ Semester |
: VII / Genap |
Tanggal Ulangan Harian |
: 19 April 2013 |
Mata
Pelajaran |
: IPA |
|
Bentuk Soal Pengayaan |
: Uraian |
|
Materi
UH (KD/Indikator) |
: 2.1 |
Mengelompokkan sifat
larutan asam, larutan basa, dan larutan garam melalui alat dan indikator yang
tepat. |
|
|
2.2 |
Melakukan percobaan
sederhana dengan bahan-bahan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari |
|
1. Ciri-ciri asam |
|
2. Ciri-ciri basa |
3. Reaksi penetralan |
|
|
Rencana
Pengayaan |
: 21 April 2013 |
KKM |
|
: 80 |
|
|
|
|
|
|
|
|
No. |
Nama Siswa |
Nilai UH |
Bentuk Pengayaan |
Ket. |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
1 |
A |
100 |
1 |
bersifat elektrolit? |
|
|
2 |
A |
100 |
2 | kalian! |
|
3 |
|
95 |
|
|
4 |
A |
100 |
3 |
Mengapa contoh! |
|
5 |
NA |
85 |
|
|
6 |
TA A |
90 |
|
|
|
|
|
7 |
TUL S |
90 |
|
|
|
|
|
8 |
R |
85 |
|
|
|
|
|
9 |
IA |
80 |
|
|
|
|
|
10 |
LI |
90 |
|
|
|
|
|
11 |
UI |
80 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Probolinggo, 21 April 2013 |
|
|
|
|
Guru Mata Pelajaran |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NASIHIN, S.Pd. |
|
|
|
|
NIP. 19751227 200903 1 002 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Sekenario
Pengayaan |
Pelaksanaan
Program Pengayaan |
|
|
|
|
1.
Cara yang dapat ditempuh: |
|
|
|
|
a. Pemberian
bacaan tambahan atau berdiskusi yang bertujuan memperluas wawasan bagi KD
tertentu |
b. Pemberian
tugas untuk melakukan analisis gambar, model, grafik, bacaan/paragraf, dll. |
|
|
c. Memberikan
soal-soal latihan tambahan yang bersifat pengayaan |
|
|
d. Membantu
guru dalam membimbing teman-temannya yang belum mencapai ketuntasan. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
Materi dan waktu pelaksanaan program pengayaan |
|
|
|
a. |
Materi Program
pengayaan diberikan sesuai dengan KD-KD atau indikator yang dipelajari
, bisa berupa penguatan materi yang dipelajari maupun berupa pengembangan
materi. |
b. Waktu
pelaksanaan program pengayaan adalah: |
|
|
|
|
· setelah mengikuti tes/ulangan KD tertentu
atau kesatuan KD tertentu, dan atau |
|
|
|
·
pada saat pembelajaran dimana siswa yang lebih
cepat tuntas dibanding dengan teman lainnya maka dilayani dengan program
pengayaan |
Keterangan
Tambahan: |
|
|
|
|
|
|
Sebagai bagian integral dari kegiatan pembelajaran,
kegiatan pengayaan tidak lepas kaitannya dengan penilaian. Penilaian hasil
belajar kegiatan pengayaan, tentu tidak sama dengan kegiatan pembelajaran
biasa, tetapi cukup dalam bentuk portofolio, dan harus dihargai sebagai nilai
tambah (lebih) dari peserta didik yang normal. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar