Sifat wujud zat

Minggu, 17 Agustus 2014

Materi (KD) IPA kelas 7 ganjil 2014/2015

Materi (KD) IPA Kelas 7 Ganjil 2014/2015
SMP NEGERI 5 PROBOLINGGO



1.1   Mengagumi keteraturan dan kompleksitas ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi,kehidupan dalam ekosistem dan peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran agama yang di anutnya.
2.1   Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka;kritis;kreatif;inovatif dan peduli lingkungan).
3.1   Memahami konsep pengukuran berbagai besaran yang ada pada diri, makhluk hidup, dan lingkungan fisik sekitar sebagai bagian dari observasi, serta pentingnya perumusan satuan terstandar (baku) dalam pengukuran
4.1  Menyajikan hasil pengukuran terhadap besaran-besaran pada diri, makhluk hidup, dan lingkungan fisik dengan menggunakan satuan tak baku dan satuan baku.
1.1   Mengagumi keteraturan dan kompleksitas ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi,kehidupan dalam ekosistem dan peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran agama yang di anutnya.
2.1   Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka;kritis;kreatif;inovatif dan peduli lingkungan).
3.2  Mengidentifikasi ciri hidup dan tak hidup dari benda-benda dan makhluk hidup yang ada di lingkungan sekitar
3.3   Memahami prosedur pengklasifikasian makhluk hidup dan benda-benda tak- hidup sebagai bagian kerja ilmiah,serta mengklasifikasikan berbagai makhluk hidup dan benda-benda tak-hidup berdasarkan ciri yang diamati .
4.2   menyajikan hasil analisis data observasi terhadap benda (mahluk) hidup dan tak hidup.
4.3   Mengumpulkan data dan melakukan klasifikasi terhadap benda – benda, tumbuhan dan hewan yang ada di lingkungan sekitar.
1.1   Mengagumi keteraturan dan kompleksitas ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi,kehidupan dalam ekosistem dan peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran agama yang di anutnya.
2.1   Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka;kritis;kreatif;inovatif dan peduli lingkungan).
3.4   Mendeskripsikan keragaman pada sistem organisasi kehidupan mulai dari tingkat sel.
4.4   Melakukan pengamatan dengan bantuan alat untuk menyelidiki struktur tumbuhan dan hewan.
4.5   Membuat dan menyajikan poster tentang sel dan bagian-bagiannya.
1.1   Mengagumi keteraturan dan kompleksitas ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi,kehidupan dalam ekosistem dan peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran agama yang di anutnya.
2.1   Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka;kritis;kreatif;inovatif dan peduli lingkungan).
3.5   Memahami karakteristik zat, serta perubahan fisika dan kimia pada zat yang dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari
4.6   melakukan pemisahan campuran berdasarkan sifat fisika dan kimia.
4.7   melakukan penyelidikan untuk menentukan sifat larutan yang ada di lingkungan sekitar menggunakan indikator buatan maupun alami.

1 komentar: