Materi (KD) IPA Kelas 7 Ganjil 2014/2015
SMP NEGERI 5 PROBOLINGGO
1.1 Mengagumi keteraturan dan kompleksitas
ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi,kehidupan dalam ekosistem dan
peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran
agama yang di anutnya.
2.1 Menunjukkan
perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat;
tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka;kritis;kreatif;inovatif dan
peduli lingkungan).
3.1 Memahami konsep pengukuran berbagai besaran
yang ada pada diri, makhluk hidup, dan lingkungan fisik sekitar sebagai
bagian dari observasi, serta pentingnya perumusan satuan terstandar (baku)
dalam pengukuran
4.1 Menyajikan hasil pengukuran terhadap
besaran-besaran pada diri, makhluk hidup, dan lingkungan fisik dengan menggunakan
satuan tak baku dan satuan baku.
|
1.1 Mengagumi keteraturan dan kompleksitas
ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi,kehidupan dalam ekosistem dan
peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran
agama yang di anutnya.
2.1 Menunjukkan
perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat;
tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka;kritis;kreatif;inovatif dan
peduli lingkungan).
3.2 Mengidentifikasi ciri hidup dan tak hidup
dari benda-benda dan makhluk hidup yang ada di lingkungan sekitar
3.3 Memahami prosedur pengklasifikasian
makhluk hidup dan benda-benda tak- hidup sebagai bagian kerja ilmiah,serta
mengklasifikasikan berbagai makhluk hidup dan benda-benda tak-hidup
berdasarkan ciri yang diamati .
4.2 menyajikan hasil analisis data observasi
terhadap benda (mahluk) hidup dan tak hidup.
4.3 Mengumpulkan data dan melakukan
klasifikasi terhadap benda – benda, tumbuhan dan hewan yang ada di lingkungan
sekitar.
|
1.1 Mengagumi keteraturan dan kompleksitas
ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi,kehidupan dalam ekosistem dan
peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran
agama yang di anutnya.
2.1 Menunjukkan
perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat;
tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka;kritis;kreatif;inovatif dan
peduli lingkungan).
3.4 Mendeskripsikan keragaman pada sistem
organisasi kehidupan mulai dari tingkat sel.
4.4
Melakukan pengamatan dengan bantuan alat untuk menyelidiki struktur
tumbuhan dan hewan.
4.5
Membuat dan menyajikan poster tentang sel dan bagian-bagiannya.
|
1.1 Mengagumi keteraturan dan kompleksitas
ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi,kehidupan dalam ekosistem dan
peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran
agama yang di anutnya.
2.1 Menunjukkan
perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat;
tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka;kritis;kreatif;inovatif dan
peduli lingkungan).
3.5 Memahami karakteristik zat, serta
perubahan fisika dan kimia pada zat yang dapat dimanfaatkan untuk kehidupan
sehari-hari
4.6 melakukan pemisahan campuran berdasarkan
sifat fisika dan kimia.
4.7 melakukan penyelidikan untuk menentukan
sifat larutan yang ada di lingkungan sekitar menggunakan indikator buatan
maupun alami.
|
BAGUS PAK BLOG NYA KALAU GK TAU BISA LIHAT DI BLOG INI
BalasHapus