Sifat wujud zat

Selasa, 27 September 2016

Kisi-kisi UTS semester ganjil kelas 7 T.P. 2016-2017

KISI-KISI UTS SEMESTER GANJIL
KELAS VII SMPN 5 PROBOLINGGO
T.A. 2016-2017


NO Materi Indikator Soal
1 Langkah penyelidikan ilmiah. Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik dapat menentukan salah satu proses ilmiah dalam IPA.
2 Ciri-ciri salah satu langkah dalam penelitian. Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat menentukan kelanjutan tahapan langkah (proses) ilmiah dalam IPA.
3 Ciri-ciri salah satu langkah dalam penelitian. Disajikan suatu pernyataan tentang rencana penelitian, peserta didik dapat menentukan salah satu contoh hipotesis dalam IPA.
4 Penarikan Kesimpulan Disajikan suatu tabel data dalam penelitian, peserta didik dapat menentukan kesimpulan yang dimaksud.
5 Metode eksperimen dalam penelitian. Disajikan suatu rangkaian pernyataan, peserta didik dapat menentukan bentuk proses yang sesuai dalam penelitian.
6 Sikap Ilmiah Disajikan macam-macam sikap ilmiah, peserta didik dapat menentukan sikap ilmiah yang dimaksud.
7 Macam-macam kesalahan pengukuran Disajikan beberapa kesalahan pengukuran, peserta didik dapat menentukan kesalahan pengukuran yang dimaksud.
8 Alat ukur dalam kehidupan sehari-hari. Disajikan suatu proses pengukuran, peserta didik dapat menentukan  alat ukur yang tepat.
9 Jenis pengukuran dan besaran Disajikan suatu tabel pengukuran, peserta didik dapat menentukan besaran yang sering digunakan.
10 Alat ukur tidak baku Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik dapat menentukan alat ukur yang tidak baku.
11 Besaran Pokok Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik dapat menentukanpengukuran dengan besaran pokok.
12 Besaran Disajikan suatu pernyaataan, peserta didik dapat menentukan besaran yang terdapat dalam pernyataan tersebut.
13 Konversi satuan Disajikan suatu hasil pengukuran, peserta didik dapat menentukan konversi satuan dari hasil pengukuran ke satuan internasional.
14 Konversi satuan Disajikan suatu hasil pengukuran, peserta didik dapat menentukan konversi satuan dari hasil pengukuran ke satuan internasional.
15 Besaran Turunan  Disajikan pernyataan hasil pengukuran benda, peserta didik dapat menentukan besaran pokok yang menyusun besaran turunan.
16 Hubungan Besaran, Satuan dan Alat ukur. Disajikan tabel besaran, satuan dan alat ukur, peserta didik dapat menentukan pasangan besaran, satuan dan alat ukur yang sesuai.
17 Hasil Pengukuran Disajikan suatu gambar pengukuran, peserta didik dapat menentukan hasil pengukuran yang tepat.
18 Hasil Pengukuran Disajikan suatu gambar pengukuran, peserta didik dapat menentukan hasil pengukuran yang tepat.
19 Hasil Pengukuran Disajikan suatu gambar pengukuran, peserta didik dapat menentukan hasil pengukuran yang tepat.
20 Alat-alat Ukur Diberikan beberapa gambar, peserta didik dapat menentukan penggunaan alat ukur yang sesuai dengan pernyataan.
21 Laju pertumbuhan. Disajikan suatu praktikum, peserta didik dapat menentukan laju pertumbuhan suatu tanaman.
22 Hubungan Besaran, Satuan dan Alat ukur. Disajikan tabel besaran, satuan dan alat ukur, peserta didik dapat menentukan pasangan besaran, satuan dan alat ukur yang sesuai.
23 Konsentrasi Larutan Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat menentukan konsentrasi larutan yan g dimaksud.
24 Kemampuan komunikasi Disajikan suatu tabel, peserta didik dapat menentukan hasil perlakuan yang paling produktif.
25 Klasifikasi alamiah Disajikan nama-nama benda, peserta didika dapat menentukan kelompok benda yang alamiah.
26 Perbedaan ciri mahluk hidup Diasajikan 2 hewan, peserta didik dapat menentukan perbedaan cirinya.
27 Perbedaan ciri mahluk hidup dan benda Disajikan 2 gambar, peserta didik dapat menentukan perbedaannya.
28 Karakteristik mahluk hidup. Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik dapat menentukan ciri khas dari mahluk hidup.
29 Ciri-ciri Hewan Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik dapat menentukan ciri-ciri mahluk hidup khusus hewan.
30 Ciri-ciri mahluk hidup Disajikan suatu fenomena mahluk hidup, peserta didik dapat menentukan ciri-ciri mahluk hidup yang sesuai.
31 Ciri-ciri mahluk hidup Disajikan suatu ciri mahluk hidup, peserta didik dapat menentukan contoh fenomena mahluk hidup yang sesuai dengan ciri-ciri yang dimaksud.
32 Ciri-ciri mahluk hidup Disajikan suatu fenomena mahluk hidup, peserta didik dapat menentukan ciri-ciri mahluk hidup yang sesuai.
33 Dasar pengelompokan benda Disajikan beberapa contoh benda yang dijadikan satu kelompok, peserta didik dapat menentukan dasar pengelompokannya. 
34 Ciri-ciri mahluk hidup Disajikan suatu siklus mahluk hidup, peserta didik dapat menentukan ciri-ciri mahluk hidup yang sesuai.
35 Takson dalam klasifikasi mahluk hidup. Disajikan beberapa nama takson, peserta didik dapat menentukan nama takson yang berapa dalam satu tingkatan.
36 Klasifikasi Mahluk Hidup Disajikan suatu pengelompokan mahluk hidup, peserta didik dapat menentukan tokoh yang mengemukakan dasar pengelompokan tersebut
37 Takson dalam klasifikasi mahluk hidup. Disajikan beberapa nama takson, peserta didik dapat menentukan nama takson yang paling rendah tingkatannya.
38 Takson dalam klasifikasi mahluk hidup. Disajikan beberapa nama takson, peserta didik dapat menentukan urutan takson yang tepat.
39 Takson dalam klasifikasi mahluk hidup. Disajikan suatu pernyataan, peserta didik dapat menentukan kesimpulan dalam suatu urutan takson.
40 Pengklasifikasian mahluk hidup Disajikan suatu pernyataan ciri-ciri mahluk hidup, peserta didik dapat menentukan kelompok mahluk yang dimaksud.

1 komentar: